top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Prospek Investasi di Indonesia Masih Positif, BNP Paribas Beberkan Alasannya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Iklim investasi di Indonesia diperkirakan memiliki prospek cerah, kendati dibayangi sejumlah sentimen global. Seperti kenaikan suku bunga dan kenaikan harga komoditas sebagai salah satu dampak situasi geopolitik di Eropa, hingga berujung pada inflasi.

Presiden Direktur BNP Paribas Asset Management,Priyo Santoso menyatakan pandangan yang positif terhadap prospek investasi di Indonesia ke depan. Hal itu merujuk pada reformasi ekonomi oleh pemerintah Indonesia yang berhasil menjaga stabilitas di makro ekonomi Indonesia.

"Kami juga melihat bagaimana Bank Indonesia melakukan kebijakan-kebijakan tingkat suku bunga dan kebijakan likuiditas yang di satu sisi juga memberikan kontribusi dan dukungan terhadap kestabilan nilai tukar rupiah. Itu merupakan suatu hal yang sangat penting bagi iklim investasi di Indonesia,” kata Priyo dalam konferensi pers, Selasa (28/6/2022).

BNP Paribas AM berkeyakinan pemerintah akan mengerahkan berbagai upaya untuk menjaga inflasi tetap stabil, serta tingkat suku bunga juga relatif akan dijaga pada tingkat yang tetap. Sehingga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Meski diakui, suku bunga obligasi tengah dalam tren meningkat.

"Walaupun pada saat ini kami melihat bahwa suku bunga obligasi mulai meningkat, tapi akan melihat bahwa dengan arah kebijakan pemerintah Indonesia dan tugas bank Indonesia untuk menjaga stabilitas makroekonomi di Indonesia itu akan memberikan dampak yang positif terhadap prospek investasi di Indonesia,” ujar dia.


Sumber : liputan6

PT Rifan Financindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page