top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

PT Rifan

Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Rabu (16/8/2023) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung menguat Rp3.000 menjadi Rp1.063.000 per gram.

Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp3.000 menjadi Rp942.000 per gram.


"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.


Pergerakan emas Antam (Rp/gram)



Berikut harga emas Antam per Rabu (16/8/2023):


Harga Emas Antam per 16/8/2023



Harga emas di pasar spot pada perdagangan Selasa (158/2023) ditutup di posisi US$ 1.901,56 per troy ons. Harganya melemah 0,33%.


Ambruknya emas tak bisa dilepaskan dari dara penjualan ritel AS yang masih sangat kencang. Penjualan ritel AS meningkat 0,7% (month to month/mtm) dan melesat 3,2% (year on year/yoy) pada Juli.


Penjualan ritel (mtm) jauh di atas proyeksi pasar yakni 0,4%.Sementara itu, penjualan ritel (yoy) menjadi yang tertinggi dalam lima bulan terakhir.


Masih kencangnya penjualan ritel menjadi kekhawatiran pelaku pasar. Pasalnya, data tersebut mencerminkan aktivitas ekonomi dan bisa menjadi sinyal kencangnya inflasi ke depan.


Kondisi ini akan membuat bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) mempertahankan kebijakan ketatnya.


Suku bunga adalah 'musuh utama' dari emas yang tidak memiliki imbal hasil. Ketika suku bunga menguat, harga emas akan turun. Harga emas yang turun akan mempengaruhi kinerja emas Antam.

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page