top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Punya 30 Fitur Baru, Ajaib Catat Kenaikan Transaksi-Day Trading | PT Rifan

PT Rifan - Launching 30 fitur baru di platform Ajaib disambut antusiasme para trader dan investor. Tercatat dalam 3 bulan terakhir sejak peluncuran fitur baru, terjadi peningkatan day & swing trading yang mencapai jutaan transaksi.

Selain itu, hingga saat ini Ajaib telah digunakan lebih dari 3 juta investor retail Indonesia. Jumlah trader yang melakukan aktivasi fitur Xtra Day Trading pun meningkat hingga dua kali lipat.


Adalah Assraff Dubini atau @assraff57, netizen yang juga seorang pengusaha bidang industri golf, yang memuji kemudahan fitur baru di Ajaib. Menurutnya fitur Xtra Day Trading sangat membantu untuk memaksimalkan potensi pendapatan harian dengan modal yang relatif kecil.



Dia mengaku hampir 70% portofolio-nya adalah day trading. Dia juga menggunakan fitur Advance Chart seperti MA-5 dan MA-10 yang ada di aplikasi Ajaib untuk mengambil keputusan day trading.


Diketahui, Xtra Day Trading merupakan salah satu fitur favorit trader di Ajaib. Dengan mengaktifkan fitur Xtra Day Trading, investor bisa mendapatkan tambahan buying power hingga 7x lipat dari RDN untuk transaksi jual-beli saham di hari yang sama.


Fitur ini melengkapi berbagai fitur baru seperti Advance Chart, Margin Trading, Take Profit dan Stop Loss, hingga Xtra Day Trading, yang membantu pengguna dalam memaksimalkan potensi profit di dalam aplikasi Ajaib.


Direktur Utama Ajaib Sekuritas Anna Lora mengatakan penambahan fitur baru ini sebagai upaya untuk mendukung investor Indonesia dalam melakukan trading atau jual-beli saham. Sekaligus untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui investasi.


"Terbukti semenjak diluncurkan 30 fitur bagi trader di Maret lalu, transaksi day & swing trading nasabah Ajaib Sekuritas telah mencapai jutaan transaksi," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).


Seperti diketahui pada tahun 2019 hanya ada 2,4 juta investor saham ritel di Indonesia. Ajaib yang mulai beroperasi di tahun yang sama, telah menggandakan investor ritel Indonesia sampai saat ini.


Per Juli 2023, jumlah investor saham dan surat berharga lainnya di Indonesia telah mencapai 4,88 juta investor. Dari jumlah tersebut, setengah investor ritel saham Indonesia menggunakan aplikasi Ajaib.


"Ajaib terus berkomitmen untuk memberdayakan generasi baru Indonesia berinvestasi melalui layanan finansial yang aman, terpercaya dan mudah digunakan. Kami berharap Ajaib dapat terus memainkan peran penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muda Indonesia dengan membantu mereka meraih kesuksesan finansial melalui aktivitas trading dan investasi saham," tutup Anna.


Tidak cuma itu, Ajaib juga menjadi unicorn ke-7 di Tanah Air dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang dana Seri B sebesar US$ 243 juta pada Oktober 2021 silam, atau setara dengan Rp3,4 triliun. Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.





Sumber : finance.detik


1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page