top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Ratusan Polisi Rapid Test Jelang Pilbup Lamongan | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Lamongan termasuk di antara 270 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak pada 9 Desember nanti. Jelang hari H pemungutan suara, ratusan polisi menjalani rapid test.


Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan rapid test ini memberikan jaminan bahwa seluruh petugas keamanan dalam pengamanan TPS harus sehat dan bebas COVID-19. Mereka yang berjaga di TPS selama pemungutan suara harus tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kami berharap rapid test ini dapat memaksimalkan kerja kepolisian. Dengan kesehatan terjaga, personel bisa mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan optimal," kata Harun di sela-sela pelaksanaan rapid test yang berlangsung di Gedung SKJ Polres Lamongan, Senin (7/12/2020).


Harun mengungkapkan, bagi anggota yang kedapatan reaktif, langsung menjalani swab. Dan tugasnya diganti anggota Polres Lamongan lainnya yang masih sehat.


"Bila ada yang dalam hasil tes tersebut reaktif akan diganti oleh anggota Polres Lamongan yang masih sehat dalam pengamanan pilkada Lamongan 2020," terang Harun.


Harun mengungkapkan, ratusan personel ini akan disebar merata semua kecamatan di Lamongan. Selain itu, ada tambahan personel dari polres sekitar. Yakni, Polres Jombang, Polres Bojonegoro dan Brimob Polda Jatim.


Harun berharap selama pelaksanaan pilkada masyarakat agar menjaga suasana aman, damai dan nyaman. Tidak kalah penting, imbuh Harun, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.



Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page