top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Saham Emiten Batu Bara Ini Digembok BEI Usai Melesat 350%

Saham emiten batu bara PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) digembok PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam rangka cooling down, BEI menilai perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham SGER.


"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Sumber Global Energy Tbk. (SGER) dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) pada perdagangan tanggal 22 September 2023," tulis BEI dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (22/9/2023).


Penghentian perdagangan saham SGER bertujuan memberi waktu bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang dalam mengambil keputusan investasinya di SGER.


"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Sumber Global Energy Tbk (SGER)," tambahnya.


Dikutip dari RTI, saham SGER melesat sekitar 350% dalam 3 bulan terakhir. Terpantau saham SGER per 22 Juni 2023 masih di kisaran Rp 510 per lembar saham. Kini saham SGER diperdagangkan Rp 2.300 per lembar saham.


Dalam rentan waktu sebulan SGER berhasil melesat 88,52%. Sementara sepekan terakhir SGER menguat sekitar 24%.


Sumber : finance.detik

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page