top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Sandiaga Beri Solusi Buat Emak-emak Biar Tak Pusing saat Harga Pangan Naik | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, bersama startup pelatihan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mengunjungi kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (28/3).

Kedatangan Sandiaga dalam rangka untuk mengikuti program belajar wirausaha, menjadi 'Juragan Lele Lalap'. Dalam kesempatan ini, bantuan yang diberikan berupa 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih. Selain itu, ada juga startup pelatihan RSK yang menghadirkan pendampingan hingga masa panen lele.


Menanggapi sejumlah persoalan seperti kenaikan harga bahan-bahan pokok, Sandiaga meminta semua pihak supaya tidak perlu khawatir.


"Jadi kita berpihak kepada UMKM juga menghadirkan solusi. Jadi, kalau harga-harga bahan pokok mahal, jangan mengeluh, tapi justru kita hadirkan solusinya," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).


Pada kunjunganya itu juga, Sandiaga sempat mengapresiasi salah satu pegiat UMKM lele frozen dan katering, Ibu Haryati. Sebab, pemilik D'Shafa itu juga telah mempekerjakan puluhan ibu-ibu.


"Ini adalah program belajar wirausaha praktis, dan sudah ada contohnya yaitu Bu Haryati. Yang sekarang sudah membuka lapangan kerja bagi 50 ibu-ibu," ujar Sandiaga.


Program tersebut diharapkan bisa membantu kesulitan warga, terlebih selama dampak masa pandemi COVID-19. Sandiaga juga mengatakan saat ini pemerintah sedang berfokus pada kebangkitan ekonomi, yakni dengan memastikan peluang usaha dan lapangan kerja.


"Seperti kita ketahui ekonomi sekarang sedang memasuki transformasi karena pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang penghasilannya juga berkurang, akhirnya dengan beban biaya hidup yang semakin tinggi, butuh tambahan penghasilan," tutupnya.




Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

2 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page