top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Satu Balita Terinfeksi Corona, Sultan HB X Ingatkan Cuci Tangan Pakai Sabun | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengumumkan satu orang balita positif virus corona atau COVID-19. Untuk itu Pemda berharap masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan.


Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan salah satu langkah yang bisa diterapkan yakni dengan rajin mencuci tangan dengan sabun. Sultan pun tidak menyarankan menggunakan hand sanitizer.


"Mungkin cuci tangan, tapi dialog saya dengan pakar biologi cuci tangan dengan sabun tapi jangan pakai hand sanitizer," kata Sultan di Kompleks Kepatihan, Minggu (15/3/2020).

Alasan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun yakni karena hand sanitizer membunuh bakteri dan bukan virus.


"Karena dikatakan itu membunuh bakteri bukan virus di mana virus di tangan itu bisa hilang (dengan cuci tangan), tapi kalau hand sanitizer itu membutuh bakteri tidak menghilangkan virus," jelasnya.


Sultan meminta agar masyarakat sering mencuci muka dan berkumur dengan cairan obat kumur. Dengan demikian, dia yakin masyarakat DIY tidak akan kena corona.

"Lebih baik sabun atau tisu basah, tapi juga sering cuci muka, kumur dengan menggunakan obat kumur. Selama itu dilakukan tidak bakal kena," tutupnya.


Sumber: Market.bisnis

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page