top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Sebelum Jenglot Ditangkap, Warga di Banyuwangi Mengaku Banyak Kehilangan Uang | PT Rifan


PT Rifan - Video viral penangkapan jenglot diduga terjadi di Banyuwangi. Aksi penangkapan makhluk halus tersebut dilakukan karena warga Desa/Kecamatan Licin, resah banyak yang kehilangan uang.


Kepala Desa Licin, Sugiono mengatakan, aksi penangkapan jenglot ini berawal dari keresahan masyarakat setempat yang sering kehilangan uang. Uang yang hilang rata-rata milik warga di sekitar desa. Mereka kehilangan rata-rata yang Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Rata-rata uang Rp 50 sampai Rp 100 ribu. Ini sesuai pengakuan warga yang kehilangan uang," ujarnya kepada detikcom, Rabu (19/8/2020).



Akhirnya, mereka berinisiasi menggelar istigasah bersama dengan mengundang seorang ustaz dari luar Banyuwangi.

"Mereka melakukan istigasah dan melakukan penangkapan jenglot itu," tambahnya.


Sugiono bersyukur kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Meski terdapat aksi penangkapan jenglot, tidak menimbulkan tuduhan-tuduhan yang tak bisa dipertanggungjawabkan di mata hukum.


"Kami pemerintah Desa Licin mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Jangan sampai tersulut emosi gara-gara tuduhan tak berdasar yang dapat memicu benturan di masyarakat serta persoalan hukum di kemudian hari," katanya.



Sebuah video viral penangkapan jenglot diduga terjadi di Banyuwangi. Aksi penangkapan makhluk halus tersebut terekam dalam video berdurasi 37 detik dan menyebar luas melalui pesan berantai whatsApp. Penangkapan diduga berada di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.


Dalam video tersebut, terdengar suara beberapa orang tengah melakukan ritual keagamaan dengan membacakan Al Quran dan ayat kursi. Terdapat sebuah tasbih dan toples kosong yang ditutup kain lawon (kafan).


Dalam prosesi penangkapan jenglot itu, sang perekam membuka kain lawon dan tampak makhluk mirip jenglot dengan posisi terbalik di dalam toples. Makhluk tersebut memiliki rambut yang panjang dan hanya diam tak bergerak di atas taburan bunga dalam toples.


Sumber: News.detik

PT Rifan

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page