top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Siapa Aktor Pembuang E-KTP di Duren Sawit dan Bogor? | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menduga pelaku pembuangan 2.005 e-KTP di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, sama dengan pelaku di Bogor, Jawa Barat, pada Mei 2018. Polisi menegaskan masih menyelidiki dugaan tersebut.


"Lagi kita lakukan lidik mendalam," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya saat dihubungi, Senin (10/12/2018).


Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada pihak yang dijadikan tersangka dalam kasus tercecernya ribuan e-KTP di Duren Sawit ini. Status tersangka, kata Yoyon, harus didukung bukti permulaan yang cukup.


"Tetapkan tersangka terhadap seseorang harus memenuhi unsur pidana dan didukung bukti permulaan yang cukup," lanjut dia.


Sebelumnya, Wakil Direktur Tindak Pidana Umum (Wadir Tipiddum) Bareskrim Polri Kombes Agus Nugroho menyatakan telah melakukan pendalaman terhadap kasus e-KTP di Jakarta Timur serta Bogor. Pihaknya terus melakukan pengawalan dan bakal bertindak tegas kepada oknum terkait yang terbukti melakukan penyalahgunaan dokumen negara.


"Kami akan sinergi dengan Krimsus Polda Metro Jaya dengan Polres Jaktim. Kalau ada pengembangan lebih lanjut, akan kami awasi. Terkait hal ini pula, kami sudah berkomitmen dengan Kemendagri untuk bekerja sama bahwa kita akan melakukan tindakan yang tegas terhadap oknum masyarakat terkait tindak pidana penyalahgunaan dokumen negara, terutama masalah e-KTP," tandas Agus.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

3 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page