top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Tempat Nongkrong Outdoor di Surabaya, Kotakami Suguhkan Sajian Kuliner UMKM | PT Rifan

PT Rifan Financindo - Nongkrong menjadi kebutuhan kaum milenial di Kota Surabaya. Sayangnya, pandemi membuat mereka harus berdiam diri di rumah.


Jika ingin nongkrong pun, tempat yang dipilih tidak sembarangan. Kini banyak di antara mereka yang memilih tempat berkonsep outdoor.


Salah satunya yang baru saja resmi dibuka yakni Kotakami Surabaya. Berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, tempat yang satu ini menawarkan suasana yang cozy.

Kotakami merupakan pujasera outdoor dengan dekorasi tanaman, bebatuan, dan lampu-lampu yang cantik menjelang malam hari.


Tidak sekadar tempat makan, Kotakami didesain sebagai creative space. Di sini juga ada beragam mural yang warna-warni dan anak muda banget.

Jika bosan makan di meja dan kursi yang biasanya, juga ada gazebo bertingkat yang unik dan kekinian.


Salah satu owner Kotakami, Wisnu Rudiono mengatakan, Kotakami menjadi alternatif kawula muda Surabaya yang ingin nongkrong di tengah pandemi.

"Tentunya konsep tempat outdoor, terutama di kondisi seperti saat ini sangat kami rekomendasikan," katanya kepada SURYA.CO.ID.


Tempat ini, lanjutnya, menawarkan dekorasi yang unik dengan konsep warna-warni. Memang, Kotakami menyasar para anak muda di Surabaya, utamanya Surabaya Barat.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Kotakami akan bekerja sama dalam berbagai gelaran, di antaranya event mural.


Sementara makanan dan minuman yang ditawarkan, juga tidak kalah menarik. Mulai dari pangsit, nasi Madura, rawon, babat, rujak cingur, rujak manis, gado-gado, dawet, martabak, sate hingga beragam jus yang sehat.


"Para tenant kami merupakan pelaku UMKM di Surabaya. Kami ingin memberikan kesempatan bagi rekan-rekan pelaku usaha. Dengan adanya ini, bisa menambah space UMKM di Surabaya," ia menerangkan.


Tempat makan dan nongkrong ini memang sengaja dibuka di tengah pandemi. Hal ini sebagai upaya untuk membantu perekonomiannya masyarakat.

"Tapi tetap kami menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya memberikan jarak, mengatur tempat duduk, dan sebagainya," tandasnya.


Salah satu pengunjung Kotakami, Sabrina Rahmawati terlihat santai menyantap hidangan yang sedang ia pesan.

"Seru ya di sini. Bisa jadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong outdoor yang kekinian," katanya kepada SURYA.CO.ID.


Menurutnya, tempatnya tidak terlalu luas sehingga pengunjung yang datang tidak terlalu banyak dan ramai.


"Kalau soal makanan sih worth it. Kalau saya paling suka sama martabak telur sambal matah, enak banget, cabainya melimpah," terang Sabrina.


Sumber: tribunnews

PT Rifan Financindo


1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comentarios


Post: Blog2_Post
bottom of page