top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Terminal Pangandaran Bersolek Sambut Mudik dan Libur Lebaran | PT Rifan Financindo



PT Rifan FInancindo - Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berbenah menyambut arus mudik dan libur Lebaran 2019. Meski hanya mengalami pengecatan dan renovasi kecil, perbaikan ini membuat terminal yang sebelumnya terkesan kusam menjadi lebih sedap dipandang.

Kepala Terminal Pangandaran Dadan Hamdani mengatakan seingatnya Terminal Pangandaran terakhir kali mengalami perbaikan 10 tahun lalu. Ketiadaan anggaran, kata Dani, menjadi kendala utama terlebih ketika Kabupaten Pangandaran belum memekarkan diri.

"Sekarang terminal sudah di bawah provinsi, kita ada anggaran sedikit. Kita manfaatkan untuk perbaikan," ujar Dani kepada detikcom, Selasa (28/5/2019).


Foto: Andi Nurroni


Pantauan detikcom, bagian utama yang mengalami pengecatan adalah bangunan lintasan bagian utara dan selatan. Dua bangunan tersebut dicat dengan dominasi warna biru dan putih. Selain itu, terlihat juga pekerja memperbaiki bagian-bagian trotoar dan pos petugas di dua lintasan tersebut.

Menurut Dadan, menyambut mudik Lebaran Terminal Pagandaran tidak melakukan persiapan besar-besaran. Sebab Terminal Pangandaran tidak berada di jalur mudik dan mobilitas warga pun tidak setinggi di kota-kota besar.

Untuk pemeriksaan angkutan Lebaran, kata Dadan, bus-bus dari Pangandaran diarahkan melakukan pemeriksaan di Terminal Banjar. Sedangkan untuk penambahan angkutan dilakukan secara tentatif tergantung kebutuhan.

"Seperti biasa memang ada lonjakan penumpang, tapi tidak terlalu signifikan dan bisa diantisipasi perusahaan angkutan," kata Dadan.

Meskipun tidak berada di jalur sibuk, memasuki H-7 hingga H+7 Lebaran pihaknya tetap memberlakukan pelayanan 24 jam. Di Terminal Pangandaran sendiri disiapkan 17 personel yang bergantian melakukan pelayanan.

Dadan menginformasikan, Terminal Pangandaran saat ini melayani 6 trayek angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan tujuan Kampung Rambutan, Tangerang, Kalideres, Cilacap, Purwokerto dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk angkutan Antar Kota dalam Provinsi (AKDP), kata Dadan, terdapat 7 trayek dengan tujuan Bandung, Bekasi, Cikarang, Sukabumi, Depok, Tasikmalaya dan Cianjur.


Sumber: News.detik

PT Rifan FInancindo

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page