top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Utang Pemerintah Akhir 2023 Tembus Rp 8.144 Triliun!

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau ketat pergerakan saham PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS). Bursa menyatakan telah terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity) pada emiten otomotif ini.


"Dalam rangka perlindungan Investor, dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk. (AEGS) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis Bursa dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Dalam sepekan terakhir, harga saham AEGS terpantau menguat sebesar 19,79%. Harga saham AEGS menguat 19 poin dari sebelumnya 96 menjadi 115 per hari ini.


Sementara dalam sebulan harga saham AEGS melesat 40,24%. Dan dalam rentan waktu 3 bulan harga saham ini melonjak hingga 85,48%.


Bursa menyebut pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal. Sehubungan dengan terjadinya UMA, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.


Oleh karena itu Bursa menyebut para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.


Lalu mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.


Sumber : Finance.detik

0 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page