top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Waspada! Ini Kawasan di DIY yang Diprakirakan Hujan Disertai Angin | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini akan diguyur hujan. BMKG juga memberikan peringatan dini potensi gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta.


"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Sleman, Kulon Progo Utara, Bantul Utara, dan Kota Yogyakarta serta gelombang laut tinggi di perairan selatan Yogyakarta," tulis BMKG dalam keterangan resmi, Jumat (11/12/2020).


BMKG memaparkan kondisi cuaca di DIY pada pagi hari berawan. Kemudian cuaca DIY pada siang-sore hari ada potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di Sleman, Kulon Progo utara, Bantul utara, dan Kota Yogyakarta.


Selanjutnya cuaca DIY pada malam hari ada potensi hujan ringan di Gunungkidul, Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta dan Kulon Progo.


Kemudian saat dini hari ada potensi hujan sangat ringan-ringan di Gunungkidul, Sleman bagian utara dan timur.


Lebih lanjut, suhu udara di DIY berkisar antara 24-34 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 55-90 persen. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.


Prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5-3,5 meter (kategori tinggi). Prakiraan cuaca ini berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.


Sumber: Markt.bisnis

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

コメント


Post: Blog2_Post
bottom of page