top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Wisatawan yang Terseret Ombak Pantai Parangtritis Ditemukan Tewas | PT Rifan Financindo





PT Rifan Financindo - Wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Parangtritis, Bantul pada Minggu (6/1) ditemukan hari ini. Korban bernama Rahmad Tri Prasetya (20) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Dapat kode dari nelayan itu langsung kita samperin, dan ternyata benar itu korban laka laut kemarin Minggu (6/1/2019)," kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto saat dihubungi detikcom, Selasa (8/1/2019).

Ali mengatakan, operasi pencarian di hari ke-3 ini dimulai sejak pukul 05.30 WIB dengan menerjunkan perahu jukung. Saat dilakukan penyisiran ke sebelah timur Pantai Parangtritis, tim SAR mendapatkan informasi dari nelayan terkait posisi korban laka laut.

"Korban sendiri ditemukan sekitar jam 7 pagi tadi, dengan titik temu berjarak 1 kilometer dari daratan," imbuhnya.

Korban yang merupkan warga Dusun Nglebak, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini ditemukan dalam kondisi masih mengenakan kemeja kotak-kotak.

"Kondisi (jasad korban) saat ditemukan masih utuh, tapi tubuhnya sudah membengkak. Untuk luka hanya di bagian muka, mungkin karena gesekan pasir dan air laut," ujar Ali.

Saat ini jenazah masih berada di Pos SAR Pantai Parangtritis. Keluarga korban telah diberitahu.

Diberitakan sebelumnya, terdapat empat wisatawan asal Karanganyar yang terseret ombak Pantai Parangtritis pada Minggu (6/1) lalu. Tiga di antaranya berhasil diselamatkan, tapi korban Rahmad Tri Prasetya hilang terseret ombak hingga akhirnya ditemukan tewas hari ini.


Sumber: news.detik

PT Rifan Financindo

1 view0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comentários


Post: Blog2_Post
bottom of page