top of page
Search
  • Writer's pictureIT Yogya

Zona Merah Corona Turun, Jawa-Bali Sudah Bebas | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Zona merah Corona di Indonesia mengalami penurunan pada 18 April 2021. Zona merah COVID-19 di Indonesia menurun jumlahnya dari 11 menjadi 6 kabupaten/kota. Tidak ada daerah di Pulau Jawa dan Bali yang masuk zona merah.


Baca juga: Zona Merah Corona Bertambah Lagi, Alarm buat Waspada

Penurunan jumlah zona merah COVID-19 menurutnya salah satu perkembangan yang baik. Namun, warga tetap harus waspada lantaran zona oranye atau wilayah risiko sedang COVID-19 tercatat meningkat.


"Ini perkembangan yang cukup baik mengingat minggu lalu zona merah meningkat jumlahnya, namun yang terus saya sampaikan adalah masih tingginya jumlah kabupaten di zona oranye yang meningkat dari 316 menjadi 322 kabupaten/kota," ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.


Dari 6 daerah yang masuk zona merah Corona, tidak ada satu pun daerah di Pulau Jawa dan Bali yang masuk daftar. Bali sebelumnya merupakan salah satu daerah penyumbang zona merah terbanyak. Daerah-daerah di Bali tersebut yakni Badung, Gianyar, Buleleng kini masuk ke zona oranye.


Begitu juga Tangerang Selatan, Banten yang tadinya masuk zona merah kini sudah turun risikonya menjadi zona oranye.


Baca juga: Bule Lukis Wajahnya Biar Mirip Pakai Masker di Bali, Warga +62: Usir Aja!

Berikut data zona merah Corona atau COVID-19 per 18 April 2021.



Sumatera Selatan

-Kota Palembang


Sumatera Barat

-Solok


Sulawesi Tengah

-Buol


Riau

-Kota Pekanbaru


Nusa Tenggara Timur

-Sumba Timur


Kalimantan Tengah

-Kota Palangkaraya


Selain zona merah dan oranye, untuk daerah yang ada di zona kuning jumlahnya mengalami penurunan dari 178 menjadi 177 kabupaten kota. Zona hijau tidak ada kasus baru tetap 8 kabupaten/kota, sedangkan zona hijau tidak terdampak tetap 1 daerah.



sumber: travel.detik

PT Rifan Financindo

4 views0 comments

Recent Posts

See All

IHSG Dibuka di Zona Merah

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka pada level 7.349. Dikutip dari data RTI pada Kamis 22 Februari 2024 IHSG level...

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page